Ingin mencoba mengurai sebagian sisi dari duniaku

Root Motorola Droid mini

Pada akhir 2014 kemarin saya mencoba beli Motorola Droid Mini atau XT1030 yang di bundling oleh salahsatu provider di US. Saat barang sudah sampai di tangan saya, seperti biasa saya coba untuk meng-explore kemampuan Motorola Droid Mini ini.

Saya mendapati HH ini sudah berjalan pada System 21.11.21.obakem_verizon.Verizon.en.US atau lebih mudahnya HH ini sudah berjalan pada system operasi 4.4.4/ KitKat. kemudian coba-coba cari cara Rooting agar bisa membuang sebagian aplikasi yang saya anggap tidak akan terpakai disini (Indonesia). sampai beberapa minggu belum juga menemukan hingga akhirnya saya berfikir mungkin belum ada yang mencoba meng-explore HH ini.

sebetulnya sudah ada yang meng-explore HH ini pada versi sebelumnya yaitu 4.4.2 menggunakan Pie for Motorola buatan salah satu master di XDA yaitu JCASE. sayangnya tool ini sudah tidak berlaku lagi untuk 4.4.4.
untuk versi yang lain ada SlapMyMoto untuk System Operasi 4.4 namun tetap saja tidak bisa digunakan pada 4.4.4.
Sedangkan Bootloader dari Motorola Droid Mini ini sendiri sampai saat ini tidak bisa diUnlock, mungkin karena system operasi ini sangat baik dalam hal security atau memang belum ada developer yang mencoba meng-explore nya.

pada akhirnya saya berfikir untuk menghentikan pencarian secara inten dan menggunakan HH ini seperti adanya saja dahulu.

bila ada teman2 yang mengetahui ada rooting yang bisa menjebol security dari Motorola Droid Mini ini bisa memberitahukan kepada saya. :D
Komentar Facebook
0 Komentar untuk "Root Motorola Droid mini"

Back To Top