Ingin mencoba mengurai sebagian sisi dari duniaku

Nexus 6P hasil kerjasama Google dan Huawei

Baru-baru ini Google kembali memperkenalkan produk Nexus teranyar mereka yaitu Nexus 6P. Setelah bekerjasama dengan perusahaan Motorola yang menghasilkan Nexus 6 kali ini google bekerjasama dengan Huawei dalam memproduksi Nexus terbarunya. Diperkenalkan pada akhir bulan September ini, selain merilis Nexus 6P google juga merilis Nexus 5X yang bisa dikatakan sebagai penerus dari Nexus 5 sebelumnya.
Spesifikasi yang digunakan Google dalam setiap gadget Nexusnya pasti bisa dikatakan High-End, lihat saja chipset yang dipakai pada Nexus 6P kali ini mengusung Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 yang kemudian dibagi menjadi dua pilihan clock Quad-core 1.55 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 2.0 GHz Cortex-A57, sedangkan GPU yang dipakai adalah Adreno 430. Kemudian tak kalah anyarnya gadget ini mengguakan OS Android terbaru yaitu 6.0 (Marshmallow). Ada 3 pilihan storage yaitu 32/64/128GB yang masing-masing sudah disertai dengan RAM yang cukup besar 3GB namun seperti biasa nexus tidak disertai opsional sdcard slot.
Dari chipset kita beralih ke layar. Layar yang digunakan adalah AMOLED dengan ukuran cukup lebar yaitu 5.7" dengan resolusi 1440 x 2560 pixels (~518 ppi pixel density), ya.. layarnya dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 4, dan oleophobic coating sebagai Anti-fingerprint.
Kamera yang disematkan pada gadget ini untuk belakang adalah 12MP dan depan 8MP dengan bukaan f/2.0, pasti sangat mumpuni untuk selfie. selain itu kamera ini mampu merekam video dengan resolusi 4K 2160p@30fps.
Sedangkan battery sebagai penyimpan daya diberikan kapasitas yang cukup besar pula yaitu 3450 mAh Li-Po. Sebagai port pengisi battery dan sync menggunakan USB terbaru yaitu Type-C 1.0 reversible connector, yang diklaim mampu mengisi daya hanya beberapa menit saja.
Nexus 6P juga disertai Nexus Imprint yaitu kunci keamanan yang bisa ditemukan dibagian belakang Nexus 6P ini. Sensor yang dibenamkan juga cukup lengkap ada Accelerometer, gyro, proximity, compass dan barometer.
Saat ini penjualan baru bisa dipesan lewat situs resmi google, dan belum siap edar di Indonesia.
Komentar Facebook
0 Komentar untuk "Nexus 6P hasil kerjasama Google dan Huawei"

Back To Top